banner here

Di balik Runtuhnya Turki Utsmani - Deden A. Herdiansyah

- February 26, 2018



Siapa yang mengira, Pemerintahan Islam yang pernah dikenal memiliki sebaik-baik pemimpin serta sebaik-baik prajurit ini berhasil di hancurkan oleh musuh islam..?

Siapa yang mengira bahwa kekuasaan mereka diruntuhkan bahkan bukan di medan perang..?
Lalu bagaimana Pemerintahan Islam pada waktu itu bisa diruntuhkan..?

Sultan Abdul Hamid II yang pada saat itu (detik-detik akhir khilafah Turki Utsmani) memimpin, dengan tegas menolak Yahudi tinggal di Palestina bahkan rombongan ziarah yang ingin tinggal hanya dibatasi sampai 3 bulan saja.

Dengan penolakan ini, kaum Yahudi terus berupaya untuk bisa meluluhkan Sultan. Mulai dari pemberian uang secara pribadi, pelunasan hutang, hingga akan dibangunkan Universitas Utsmaniyyah di Palestina. Namun semua itu ditolak dengan tegas oleh Sultan Abdul Hamid II.

Lalu bagaimana Pemerintahan Islam pada waktu itu bisa diruntuhkan..?

Cara terakhir, dan inilah penyebab runtuhnya Pemerintahan Islam pada waktu itu. Kaum Yahudi mulai memasukkan pemikiran-pemikiran yang bisa merusak Islam dari dalam tubuh umat Islam itu sendiri, dengan jargon-jargon kebebasan serta anggapan bahwa Sultan Abdul Hamid II adalah absolut. Yang pada akhirnya memunculkan berbagai pemberontakan.

Hingga akhirnya Pemerintahan Turki Utsmani runtuh.

Musuh-musuh Islam akan melakukan berbagai cara untuk menghancurkan Islam dan mereka tidak akan berhenti melakukannya sampai kita umat Islam mengikuti jalan mereka.


Bukunya tersedia di sini :


  

2 comments

avatar

Ada mas, ditangan pemilik.. :D

Add your message to every single poeple do comment here!
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search